Jakarta - Jakarta

By Si Dekil 15 Desember 2010 1 comment
Tulisan ini saya buat setelah  5 hari stay in jakarta, dengan segala keterbatasan dan juga segala ketidak tahuan tentang jakarta.

ehm.. akhirnya kesampaian juga menginjakkan kaki di ibu kota tercinta ini.. dengan tujuan kerja dan kerja untuk mencari sesuap nasi bagi keluarga yang menunggu di rumah..

di katakan penuh lika dan liku untuk bisa sampai ke sini (baca : jakarta), mulai dari uang saku pas-pasan, bener2 nol tentang jakarta. yang saya tau hanyalah jakarta itu kota macet, kota ramai..

mulai deh cerita dari awal lagi mengenai perjalanan ku ke jakarta...

Berangkat dari stasiun pasar turi surabaya pukul 17.25 waktu surabaya dengan perkiraan akan sampai di tempat tujuan stasiun jakarta kota pukul 05.50 waktu jakarta. dengan kereta Api Bisnis Gumarang gerbong 5 seats 12 c. that is yang tertera di lembar tiket yang sampe sekarang masih ku simpan..

dengan berat hati meninggalkan kota surabaya dan meninggal orang-orang yang ku sayang dan kucintai untuk sementara waktu..

di dalam kereta bareng Mas X yang sempat kenalan dan sekarang llupa namanya siapa.. hehehehe.. ke enakan tidur.. dengan sebuah kluarga besar asal ngagel mulyo dan mau ke jakarta ngadiri walimahan nikah soudaranya..

dalam perjalanannya Gumarang melewati jalur utara dan sempat singgah di stasiun Babat (kota wingko tercintaku), di situ ku ketemu ma 2 temen SMAku yang ngasong malam2 di atas kereta.. 

abis tu ku lelap tertidur sampe semarang baru bangun, di semarang Gumarang berhenti lama. kira2 30 menit untuk ganti loko dan nurunin barang.. 30 menit berlalu.. ku tertidur lagi lelap sampai cirebon dan sebentar lagi akan sampai di jakarta. semakin siap ku menginjakkan kaki di jakrta. 

oia ada yang kelupaan, selama di kereta api saya menjaga sehemat mungkin HPku agar g habis. dengan harapan di jakarta masih bisa hidup dan bisa ku pake sms ke Dani my first hero di jakarta. dia (red:baca Dani).

Tepat pukul 08.30 waktu jakarta sampai di jakarta dan bayangkan Gumarang Telat hampir 2,5 jam.. dan yang paling ku takutkan terjadi HP mati g bisa di nyalain.. huft...

setengah jam terlunta-lunta di stasiun jakarta. sempat juga beli gorengan untuk sekedar ganjal perut. sambil  menunggu ada orang yang kira-kira ku bisa pinjam batereinya dan buat ngidupin HPku..

akhirnya dia ada juga, walaupun batereinya ukurannya separo lebih kecil dari betereiku, aku tetep bisa manfaatinnya..

aoctually saya sangat tertolong sama  tuh baterei..

sms ke dani pun bisa terlaksana.. dan akhirnya dia nyamperin aku dan ngajak aku ke kantor..

To be continued......
Sharing is sexy

Related posts

1 Comment for this post

  1. smgt ni awal dari kehidupan ..........

Leave a reply

Full Download Sofware